MEDIA PARTNER

Headlines News :

.

InstaForex
PORTAL RESMI BERITA ONLINE METRO SUMUT NEWS CV.CAHAYA BARU NPWP: 02.716.827.7-113.000 WWW.METROSUMUT24.COM PENDIRI HAMDAN NST PEMBINA FORKOMWARI PIMPINAN PERUSAHAAN HAMDAN NST WAKIL PIMPINAN PERUSAHAAN SUPRIADI DEWAN PENASEHAT H.RUSTAM EFENDI NST / AWALUDDIN / RAMLI LUBIS / ISHAK SETIA BUDI / UCOK SELAMAT PENASEHAT HUKUM AGUNG HARJA SH /WANSAKYA PIMPINAN UMUM SYAHRIL KOTO WAKIL PIMPINAN UMUM AWALUDIN PIMPINAN REDAKSI HAMDAN NST WAKIL PIMPINAN REDAKSI CHAIRUL AMRI SH / PJS.RUSMAN REDAKTUR PELAKSANA KEPALA KORDINATOR LIPUTAN WILAYAH RUSMAN REDAKTUR EDITOR MUHAMMAD MUKTI SYAHALI, ST WAKIL REDAKTUR EDITOR PANJI LARAS REDAKTUR RADEN AGUS SALIM / HOTBINER SILAEN / BAMBANG RIANTO SANI/ULFA / ANDRE / RIFAI / AMBIA SH KORDINATOR LIPUTAN SUMUT SYAFRIZAL SE WAKIL KORDINATOR LIPUTAN SUMUT MASHURI LUBIS KORDINATOR LIPUTAN KOTA SISWANTO NST KABIRO MEDAN RAHMAD,S.Pd WAKABIRO MEDAN SOFYAN KABIRO LABURA KEMAT WAKABIRO LABURA ZULHAM MUNTHE REPORTER LABURA SYAHUDIN/SUDARTO/WAGIMAN KABIRO TEBING TINGGI MULYONO REPORTER HAMNAS / MANSUR NST / EDI SARWOTO / DEDY SAPUTRA / LISMAYADI / SUPRI HELMI HSB/WIWIN / ABDUL /SUANTO / BALYANSYAH REPORTER JAKARTA MELVY / SANDY KEPALA KORDINATOR TIM BUSER SUPRIADI KEPALA TIM BUSER ALFIAN BUTAR-BUTAR TIM BUSER/REPORTER SUHENDRA/ALI USMAN/MISLAN WAHYUDI/SUNARIYO/FAISAL OMAR/AHMAD DOMO MAN/MARADAT SIANIPAR/M.SAFRI SIREGAR/IMAM SAFII KABIRO KAB.DELI SERDANG MAHYUDDIN SIREGAR KEPALA TIM BUSER KAB.DELI SERDANG JULISTON PERANGIN-ANGIN BUSER KAB.DELI SERDANG IBEN SINURAT/SETIAWAN PERANGIN ANGIN REPORTER KAB.DELI SERDANG SUTAN EFFENDI HARAHAP/MARUDUT SINURAT OFFICE JALAN YOS SUDARSO KM 7,2 NO.35 E Medan-SUMUT,EMAIL: hamdanpphe@yahoo.co.id / redaksi.lensaberita12@yahoo.com , HP:081377017576-085276059288-081260064447-081396000060 BANK MANDIRI SYARIAH A/N HAMDAN NASUTION NO.REK.7045637958 (KODE BANK 451). KEPADA PIHAK INSTANSI BILA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN METRO SUMUT NEWS ONLINE DAN NAMANYA TIDAK TERCANTUM DI BOX REDAKSI HARAP MENGHUBUNGI 081396000060 ATAU MENGHUBUNGI PIHAK YANG BERWAJIB
Home » » UPT dan Kepsek Dituding Kongkalikong Dalam Penggunaan DAK STM Hilir

UPT dan Kepsek Dituding Kongkalikong Dalam Penggunaan DAK STM Hilir

Written By lintassumut on Jumat, 23 November 2012 | 00.07

STM Hilir,Metro Sumut
Dana Olokasi Khusus (DAK) tahun 2012 yang kini tengah diselidiki pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam. Agus Salim Mpd Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Dinas Dikpora STM Hilir dituding “kongkalikong” dengan lima oknum kepala sekolah yang menerima DAK.

Lima kepala sekolah tingkat dasar yang menerima dana DAK di Kecamatan STM Hilir Deliserdang, sepertinya tidak merasa bersalah dalam penggunaan bantuan pemerintah yang dinilai menyalahi Juknis.
kepala sekolah masing SD Negeri No 106177 Tungkusan dipinpin Maysalamah, SDN 105316 Beranti kepseknya Yusup Ginting, SDN 104269 Pintu Besi Kepseknya Mariani Ginting SDN 105318 Bangun Tobing yang diamanahkan kepada Rusli Br Sinaga dan SD Swasta GKPS yang dipimpin oleh Sahnawati br Saragih,dari lima kepala sekolah tingkat dasar yang menerima dana DAK di Kecamatan STM Hilir Deliserdang, sepertinya tidak merasa bersalah dalam penggunaan bantuan pemerintah yang dinilai menyalahi Juknis.


Informasi yang dihimpun Media metro sumut.com tentang penggunaan DAK STM Hilir, pengunaan DAK yang diterima mereka sudah dikerjakan diperkirakan 75 persen. Dan pekerjaan itu belum dapat rampung kinerjakan oleh pihak sekolah karena pencairan Dana tahap ke III belum disalurkan pemerintah melalui rekening kepala sekolah.Sebagaimana yang dilakukan pihak consultan maka rehap gedung yang diusulkan tidak melenceng dari ketentuan, ujar mereka secara serentak.

“Kami belum dapat dikatakan proyek DAK yang dikelola oleh pihak sekolah secara swakelola menyalahi dari aturan yang ada, sebab dana tahap ke III belum semuanya diterima,” jawab mereka terkesan tidak berdosa.

Disinggung adanya isu yang diucapkan salah seorang pengawas sekolah tingkat SD salah satu pertemuan yang dijembatani oleh Camat STM Hilir Marakali Hasibuan dan Simon Tarigan selaku ketua Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan (GMPP) Kecamatan STM Hilir serta Karianto semasa itu menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas pendidikkan kecamatan STM Hilir, seputar penyorotan pengunaan DAK tersebut, kelima oknum kepala sekolah secara serentak menjawab “itu diluar sepengetahuan kami”.

Terima 2 Paket
Disisi lain MR Simanjuntak ketua Lembaga Peduli Pendidikan (LPP) propinsi Sumatera Utara menuding, penjelasan yang disampaikan kelima oknum kepala sekolah itu kepada KUPT Dinas Dikpora STM Hilir sudah mengada-ngada. Pasalnya, dari hasil temuan sementara di lapangan, seperti SD Negeri 106177 Tungkusan yang dipinpin Maysalamah Spd, dalam proyek DAK dikerjakan melenceng dari aturan yang telah dibuat.

Dalam Juknis menjelaskan untuk penerima DAK, terlebih dahulu harus membuat Panitia Pembangunan Sekolah (P2S), dalam P2S tersebut cukup jelas diterangkan, dalam rencana pembuatan usulan DAK, orangtua siswa dan komite sekolah harus diikut sertakan dalam penyusunan DAK.

Seperti SD Negeri 106177 Tungkusan itu diusulkan untuk rehap ruang belajar dan mobiler, namun terlihat dana tersebut dipergunakan untuk menganti Raspelang dan lantai dari kramik. Hal itu karena sekolah SD Negeri 106177 tahun kemaren telah mendapatkan DAK rehap Gedung sekolah dan perpustakaan dengan nilai anggaran ratusan juta rupiah, beber Simanjuntak.

Bayangkan saja, lanjut MR Simanjuntak dalam ketentuan penerima DAK untuk tingkat sekolah Dasar tahun 2012 ini dengan nilai Rp 69.500.000, untuk satu paket dan dari lima kepala sekolah ini mengusulkan DAK menerima rata-rata 2 paket.(Redaksi)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

SEPUTAR INFORMASI BERITA

SPOTS

Berita Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Metro Sumut 24.Com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons