MEDIA PARTNER

Headlines News :

.

InstaForex
PORTAL RESMI BERITA ONLINE METRO SUMUT NEWS CV.CAHAYA BARU NPWP: 02.716.827.7-113.000 WWW.METROSUMUT24.COM PENDIRI HAMDAN NST PEMBINA FORKOMWARI PIMPINAN PERUSAHAAN HAMDAN NST WAKIL PIMPINAN PERUSAHAAN SUPRIADI DEWAN PENASEHAT H.RUSTAM EFENDI NST / AWALUDDIN / RAMLI LUBIS / ISHAK SETIA BUDI / UCOK SELAMAT PENASEHAT HUKUM AGUNG HARJA SH /WANSAKYA PIMPINAN UMUM SYAHRIL KOTO WAKIL PIMPINAN UMUM AWALUDIN PIMPINAN REDAKSI HAMDAN NST WAKIL PIMPINAN REDAKSI CHAIRUL AMRI SH / PJS.RUSMAN REDAKTUR PELAKSANA KEPALA KORDINATOR LIPUTAN WILAYAH RUSMAN REDAKTUR EDITOR MUHAMMAD MUKTI SYAHALI, ST WAKIL REDAKTUR EDITOR PANJI LARAS REDAKTUR RADEN AGUS SALIM / HOTBINER SILAEN / BAMBANG RIANTO SANI/ULFA / ANDRE / RIFAI / AMBIA SH KORDINATOR LIPUTAN SUMUT SYAFRIZAL SE WAKIL KORDINATOR LIPUTAN SUMUT MASHURI LUBIS KORDINATOR LIPUTAN KOTA SISWANTO NST KABIRO MEDAN RAHMAD,S.Pd WAKABIRO MEDAN SOFYAN KABIRO LABURA KEMAT WAKABIRO LABURA ZULHAM MUNTHE REPORTER LABURA SYAHUDIN/SUDARTO/WAGIMAN KABIRO TEBING TINGGI MULYONO REPORTER HAMNAS / MANSUR NST / EDI SARWOTO / DEDY SAPUTRA / LISMAYADI / SUPRI HELMI HSB/WIWIN / ABDUL /SUANTO / BALYANSYAH REPORTER JAKARTA MELVY / SANDY KEPALA KORDINATOR TIM BUSER SUPRIADI KEPALA TIM BUSER ALFIAN BUTAR-BUTAR TIM BUSER/REPORTER SUHENDRA/ALI USMAN/MISLAN WAHYUDI/SUNARIYO/FAISAL OMAR/AHMAD DOMO MAN/MARADAT SIANIPAR/M.SAFRI SIREGAR/IMAM SAFII KABIRO KAB.DELI SERDANG MAHYUDDIN SIREGAR KEPALA TIM BUSER KAB.DELI SERDANG JULISTON PERANGIN-ANGIN BUSER KAB.DELI SERDANG IBEN SINURAT/SETIAWAN PERANGIN ANGIN REPORTER KAB.DELI SERDANG SUTAN EFFENDI HARAHAP/MARUDUT SINURAT OFFICE JALAN YOS SUDARSO KM 7,2 NO.35 E Medan-SUMUT,EMAIL: hamdanpphe@yahoo.co.id / redaksi.lensaberita12@yahoo.com , HP:081377017576-085276059288-081260064447-081396000060 BANK MANDIRI SYARIAH A/N HAMDAN NASUTION NO.REK.7045637958 (KODE BANK 451). KEPADA PIHAK INSTANSI BILA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN METRO SUMUT NEWS ONLINE DAN NAMANYA TIDAK TERCANTUM DI BOX REDAKSI HARAP MENGHUBUNGI 081396000060 ATAU MENGHUBUNGI PIHAK YANG BERWAJIB
Home » » Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok 3 Luka, 1 Sepeda Motor Habis Dibakar

Dua Organisasi Kepemudaan Bentrok 3 Luka, 1 Sepeda Motor Habis Dibakar

Written By lintassumut on Senin, 16 Juli 2012 | 20.46


  

Medan,Metro Sumut 

Tragedi bentroknya antar dua Organisasi Kepemudaan (OKP) terjadi di Medan, tepatnya di Jalan Sekip, sejumlah massa Pemuda Pencasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) saling menyerang, tiga orang terluka dalam insiden tersebut dan satu unit sepedamotor dibakar Minggu (15/7) sore.

Bentrokan dipicu saling ejek antara beberapa pemuda berseragam PP yang konvoi menggunakan sepedamotor dengan beberapa pemuda yang berada di sekitar  Gedung Putih  markas IPK di Jalan Sekip.
Informasi yang dihimpun metro sumut.com pasca bentroknya antara dua OKP berawal terjadinya aksi saling ejek itu,  ketika sekelompok anggota PP dari Kecamatan Medan Barat akan menghadiri acara pelantikan Pimpinan Ranting PP Kelurahan Sei Mati I yang diadakan di Jalan Sekip

.
Sejumlah massa PP yang melintas menggunakan sepedamotor saling ejek dengan sekelompok pemuda dari massa IPK, tepatnya di depan kampus Universitas Prima Indonesia, mengakibatnya dua anggota PP terluka parah terkena sabetan benda tajam, dan seorang terkena panah.
 
Tidak terima diserang  massa dari  PP membalas. Namun aksi penyerangan terhenti setelah Ketua MPC PP Medan Drs Boyke Tarigan meminta anggotanya kembali untuk melanjutkan acara pelantikan. Hanya saja, saat pelantikan, massa PP dilempari oleh massa IPK. Hal itu menjadi pemicu bentrokan. Alhasil, massa dari kedua OKP saling berjaga di sekitar Jalan Sekip dan akhirnya terjadi aksi saling lempar. Massa PP merusak plang IPK yang terpajang di Jalan Pabrik Tenun.

Aksi bentrok berlangsung sekitar satu jam dan terhenti setelah Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro tiba di lokasi pelantikan PP. Atas peristiwa itu, anggota PP Julkifli alias Julnawan (41) warga Jalan Setia Luhur Medan Barat terluka di tangan kiri. Korban lainnya, Karno (42) warga Sungai Deli Sei Lalas terkena luka tusuk di perut dan mata kiri. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Advent dan RS Materna. Selain itu, seorang anggota PP lainnya, Sapar, terkena panah di perut.
 
Sementara itu, satu unit sepedamotor milik anggota PP dibakar. Ketua MPC PP Medan Boyke Tarigan mengatakan bentrokan tersebut akibat salah paham dan kedua belah pihak saling ejek. “Hanya salah paham, sudah kita redakan. Kita tidak mau bentrok kembali terjadi karena saat ini sedang terjadi pelantikan,” katanya di sela-sela pelantikan.

Bentrokan terjadi karena massa IPK tidak terima ada pelantikan pengurus OKP lain di ‘daerah kekuasaan’ (basis) mereka. Apalagi, disebut-sebut, massa PP yang melintas terkesan mengejek massa IPK yang sedang berada di sekitar Gedung Putih. Tidak terima massa IPK langsung menyerang sekelompok massa PP yang melintas.Seorang anggota IPK sekaligus warga sekitar yang tidak mau namanya dikorankan mengatakan, mereka tidak terima pelantikan pengurus PP dilaksanakan di Jalan Sekip yang merupakan basis IPK. Katanya, selain memacetkan arus lalu-lintas, massa PP juga terkesan tidak bersahabat. “Kami tak terima pelantikan (PP) di sini! Udah jalan dibuat macet, orang itu pun sok jago, kami kayak tak dihargai,” tukas pria berbadan tegap ini. Pasca bentrokan, ratusan massa IPK berjaga di sekitar Gedung Putih.

Kapoldasu: Saya Telepon Petinggi
IPK untuk Tarik Anggotanya
Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro mengatakan pihaknya akan mengawal pelantikan dan meminta kepada massa Pemuda Pancasila (PP) untuk tidak terprovokasi. Ia juga mengaku telah menelepon Ketua IPK Sumatera Utara (Sumut) Nerson (Econ) Diapari Simanjuntak untuk menarik anggoatnya. “Rekan-rekan PP jangan terprovokasi. Saya sudah telepon Econ untuk menarik anggotanya, dan dia bersedia menarik anggotanya,” katanya menenangkan massa.

Hingga tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB, polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi guna mengantisipasi bentrok susulan. Acara pelantikan pengurus PP akhirnya dihentikan setelah Kapoldasu meminta massa PP membubarkan diri dan dikawal polisi. (wlps)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

SEPUTAR INFORMASI BERITA

SPOTS

Berita Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Metro Sumut 24.Com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons