MEDIA PARTNER

Headlines News :

.

InstaForex
PORTAL RESMI BERITA ONLINE METRO SUMUT NEWS CV.CAHAYA BARU NPWP: 02.716.827.7-113.000 WWW.METROSUMUT24.COM PENDIRI HAMDAN NST PEMBINA FORKOMWARI PIMPINAN PERUSAHAAN HAMDAN NST WAKIL PIMPINAN PERUSAHAAN SUPRIADI DEWAN PENASEHAT H.RUSTAM EFENDI NST / AWALUDDIN / RAMLI LUBIS / ISHAK SETIA BUDI / UCOK SELAMAT PENASEHAT HUKUM AGUNG HARJA SH /WANSAKYA PIMPINAN UMUM SYAHRIL KOTO WAKIL PIMPINAN UMUM AWALUDIN PIMPINAN REDAKSI HAMDAN NST WAKIL PIMPINAN REDAKSI CHAIRUL AMRI SH / PJS.RUSMAN REDAKTUR PELAKSANA KEPALA KORDINATOR LIPUTAN WILAYAH RUSMAN REDAKTUR EDITOR MUHAMMAD MUKTI SYAHALI, ST WAKIL REDAKTUR EDITOR PANJI LARAS REDAKTUR RADEN AGUS SALIM / HOTBINER SILAEN / BAMBANG RIANTO SANI/ULFA / ANDRE / RIFAI / AMBIA SH KORDINATOR LIPUTAN SUMUT SYAFRIZAL SE WAKIL KORDINATOR LIPUTAN SUMUT MASHURI LUBIS KORDINATOR LIPUTAN KOTA SISWANTO NST KABIRO MEDAN RAHMAD,S.Pd WAKABIRO MEDAN SOFYAN KABIRO LABURA KEMAT WAKABIRO LABURA ZULHAM MUNTHE REPORTER LABURA SYAHUDIN/SUDARTO/WAGIMAN KABIRO TEBING TINGGI MULYONO REPORTER HAMNAS / MANSUR NST / EDI SARWOTO / DEDY SAPUTRA / LISMAYADI / SUPRI HELMI HSB/WIWIN / ABDUL /SUANTO / BALYANSYAH REPORTER JAKARTA MELVY / SANDY KEPALA KORDINATOR TIM BUSER SUPRIADI KEPALA TIM BUSER ALFIAN BUTAR-BUTAR TIM BUSER/REPORTER SUHENDRA/ALI USMAN/MISLAN WAHYUDI/SUNARIYO/FAISAL OMAR/AHMAD DOMO MAN/MARADAT SIANIPAR/M.SAFRI SIREGAR/IMAM SAFII KABIRO KAB.DELI SERDANG MAHYUDDIN SIREGAR KEPALA TIM BUSER KAB.DELI SERDANG JULISTON PERANGIN-ANGIN BUSER KAB.DELI SERDANG IBEN SINURAT/SETIAWAN PERANGIN ANGIN REPORTER KAB.DELI SERDANG SUTAN EFFENDI HARAHAP/MARUDUT SINURAT OFFICE JALAN YOS SUDARSO KM 7,2 NO.35 E Medan-SUMUT,EMAIL: hamdanpphe@yahoo.co.id / redaksi.lensaberita12@yahoo.com , HP:081377017576-085276059288-081260064447-081396000060 BANK MANDIRI SYARIAH A/N HAMDAN NASUTION NO.REK.7045637958 (KODE BANK 451). KEPADA PIHAK INSTANSI BILA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN METRO SUMUT NEWS ONLINE DAN NAMANYA TIDAK TERCANTUM DI BOX REDAKSI HARAP MENGHUBUNGI 081396000060 ATAU MENGHUBUNGI PIHAK YANG BERWAJIB
Home » » PT KIM Keluhkan Pasokan Listrik & Air Bersih

PT KIM Keluhkan Pasokan Listrik & Air Bersih

Written By lintassumut on Sabtu, 04 Agustus 2012 | 01.08



Medan,Metro Sumut
Direksi PT Kawasan Industri  Medan (Persero) mengeluhkan kurangnya pasokan listrik dan air bersih ke wilayah itu. Disamping itu, rusaknya kondisi infrastruktur jalan baik menuju KIM maupun sekitarnya,“Ketiga faktor inilah yang  menjadi kendala bagi para investor untuk berinvestasi. Padahal, dalam kurun tiga tahun belakangan, animo investor untuk berinvestasi sangat tinggi,” sebut Direktur Utama PT KIM, Gandhi D Tambunan, kepada Walikota Medan, Jumat (3/8).


Dijelaskan, saat ini ada 335 perusahaan yang berada di KIM.  Kehadiran KIM ternyata sangat menarik perhatian para investor. Hal ini tidak terlepas karena letak PT KIM di lokasi yang sangat strategis. Dalam tiga tahun belakangan ini, banyak investor yang telah menyatakan keinginannya untuk berinvestasi,“ Tingginya minat para investor ini membuat PT KIM perlu dikembangkan lagi. Untuk itu kita akan membangun  KIM III di wilayah Kota Medan dan KIM IV di wilayah Deli Serdang. Hanya saja yang menjadi kendala saat ini, kita masih sangat kekeurangan pasokan listrik dan air bersih” ungkapnya.

Gandhi mengatakan pihaknya membutuhkan 250 mega watt pasokan listrik, sedangkan yang ada saat ini hanya 90 mega watt “ Sedangkan  untuk mengatasi kekurangan air bersih, kita harus mengadakan kerjasama  dengan pihak lain. Sebab, penggunaan air bawah tanah sudah tidak  diperbolehkan lagi” katanya.
             
Guna menyikapi kekurangan pasokan listrik dan air bersih itu, Gandhi  menjelaskan pihaknya kini sedang mencari perusahaan yang  mampu menyediakan listrik dan air bersih. Untuk air bersih,  dia mengaku sepertinya dapat diatasi dengan kerjasama dengan perusahaan lain. Jika tidak ada aral rintangan,  awal 2013 produksi air bersih  sudah bisa dilakukan.  “Sedangkan untuk pasokan listrik, sejauh ini kita belum dapat,” ungkapnya.
              
Selain kedua faktor itu, sebut Gandhi, persoalan infrastrukltur jalan juga menjadi salah satu kendala yang menyebabkan investor berpikir-pikir untuk berinvestasi. Padahal kalau investor berinvestasi, jumlah tenaga kerja yang diserap cukup banyak. Disamping itu pertumbuhan ekonomi juga ikut meningkat. Karenanya, mereka berharap agar Wali Kota mau mendukung utnuk memperbaiki infrastruktur jalan.
              
Menanggapi keluhan itu, Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM, mengaku tidak ada masalah dan siap membantu. Sebab, semakin banyaknya investasi yang terjadi akan mendorong pertumbuhan ekonomi serta membuka lapangan kerja yang cukup besar, tentunya ikut menurunkan angka pengangguran di Kota Medan.
              
Hanya saja, kata Walikota, dalam melakukan perbaikan infrastruktur jalan, masih ada kendala. Sebab, PT KIM tidak sepenuhnya berada di wilayah Kota Medan. Artinya, PT KIM juga ada yang masuk wilayah Deli Serdang. “Untuk mengatasinya, saya minta kepada PT KIM untuk mengajak Gubsu bersama-sama bermusyawarah guna menyikapi persoalan infra struktur ini,” kata Walikota.
              
Walikota juga mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan persiapan untuk menjadi  Jalan Kol Yos Sudarso mulai Pulo Brayan sampai Belawan menjadi empat lajur dengan dua jalur. Hal itu dilakukan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang ada saat ini. Jika arus lalu lintas lancer, dia yakin arus keluar masuk kenderaan dari KIM pun ikut lancar.
              
“Disamping itu, kita pun sudah merencanakan bahwasannya bus masal  (MRT)  akan dioperasikan awal 2013 untuk melayani trayek Medan-Belawan. Apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” jelasnya.(Tim)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

SEPUTAR INFORMASI BERITA

SPOTS

Berita Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Metro Sumut 24.Com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons