MEDIA PARTNER

Headlines News :

.

InstaForex
PORTAL RESMI BERITA ONLINE METRO SUMUT NEWS CV.CAHAYA BARU NPWP: 02.716.827.7-113.000 WWW.METROSUMUT24.COM PENDIRI HAMDAN NST PEMBINA FORKOMWARI PIMPINAN PERUSAHAAN HAMDAN NST WAKIL PIMPINAN PERUSAHAAN SUPRIADI DEWAN PENASEHAT H.RUSTAM EFENDI NST / AWALUDDIN / RAMLI LUBIS / ISHAK SETIA BUDI / UCOK SELAMAT PENASEHAT HUKUM AGUNG HARJA SH /WANSAKYA PIMPINAN UMUM SYAHRIL KOTO WAKIL PIMPINAN UMUM AWALUDIN PIMPINAN REDAKSI HAMDAN NST WAKIL PIMPINAN REDAKSI CHAIRUL AMRI SH / PJS.RUSMAN REDAKTUR PELAKSANA KEPALA KORDINATOR LIPUTAN WILAYAH RUSMAN REDAKTUR EDITOR MUHAMMAD MUKTI SYAHALI, ST WAKIL REDAKTUR EDITOR PANJI LARAS REDAKTUR RADEN AGUS SALIM / HOTBINER SILAEN / BAMBANG RIANTO SANI/ULFA / ANDRE / RIFAI / AMBIA SH KORDINATOR LIPUTAN SUMUT SYAFRIZAL SE WAKIL KORDINATOR LIPUTAN SUMUT MASHURI LUBIS KORDINATOR LIPUTAN KOTA SISWANTO NST KABIRO MEDAN RAHMAD,S.Pd WAKABIRO MEDAN SOFYAN KABIRO LABURA KEMAT WAKABIRO LABURA ZULHAM MUNTHE REPORTER LABURA SYAHUDIN/SUDARTO/WAGIMAN KABIRO TEBING TINGGI MULYONO REPORTER HAMNAS / MANSUR NST / EDI SARWOTO / DEDY SAPUTRA / LISMAYADI / SUPRI HELMI HSB/WIWIN / ABDUL /SUANTO / BALYANSYAH REPORTER JAKARTA MELVY / SANDY KEPALA KORDINATOR TIM BUSER SUPRIADI KEPALA TIM BUSER ALFIAN BUTAR-BUTAR TIM BUSER/REPORTER SUHENDRA/ALI USMAN/MISLAN WAHYUDI/SUNARIYO/FAISAL OMAR/AHMAD DOMO MAN/MARADAT SIANIPAR/M.SAFRI SIREGAR/IMAM SAFII KABIRO KAB.DELI SERDANG MAHYUDDIN SIREGAR KEPALA TIM BUSER KAB.DELI SERDANG JULISTON PERANGIN-ANGIN BUSER KAB.DELI SERDANG IBEN SINURAT/SETIAWAN PERANGIN ANGIN REPORTER KAB.DELI SERDANG SUTAN EFFENDI HARAHAP/MARUDUT SINURAT OFFICE JALAN YOS SUDARSO KM 7,2 NO.35 E Medan-SUMUT,EMAIL: hamdanpphe@yahoo.co.id / redaksi.lensaberita12@yahoo.com , HP:081377017576-085276059288-081260064447-081396000060 BANK MANDIRI SYARIAH A/N HAMDAN NASUTION NO.REK.7045637958 (KODE BANK 451). KEPADA PIHAK INSTANSI BILA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN METRO SUMUT NEWS ONLINE DAN NAMANYA TIDAK TERCANTUM DI BOX REDAKSI HARAP MENGHUBUNGI 081396000060 ATAU MENGHUBUNGI PIHAK YANG BERWAJIB
Home » » Lelaki Tua Dianiaya Dishub Deli Serdang Sampai Babak Belur

Lelaki Tua Dianiaya Dishub Deli Serdang Sampai Babak Belur

Written By lintassumut on Jumat, 03 Mei 2013 | 20.42



Medan,Metro Sumut
Sangat disayangkan prilaku seorang aparatur Negara yang menganiaya Muhammad Syarif (74) warga Jalan Pasar VII tengah Gang Iman, Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan sampai babak belur, dia meminta Bupati Deliserdang untuk memecat para bawahannya yang bertindak sebagai preman.

Permasalahannya  lelaki lanjut usia yang berjualan cabe di Pasar Bengkok ini menerima perlakuan sadis tidak manusiawi yang dilakukan oleh tiga orang Dinas Perhubungan Deliserdang.

Saat ini Korban terpaksa harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Pirngadi Medan lantaran butuh perawatan medis karena luka serius yang dialaminya.

Informasi yang dihimpun Media Metro Sumut kasus ini bermula aksi penggusuran pedagang yang dilakukan oleh pihak Dishub Deliserdang. Bahkan dengan beringas oknum ini menghancurkan dagangan milik korban.

Bukan  hanya itu saja,korban juga mengalami penganiayaan berupa pemukulan, menyeret korban sejauh 50 meter yang dilakukan oleh orang itu personil Dishub Deliserdang.

Sementara yang diutarakan Reni Sinurat (48) salah satu pedagang kepada media ini  mengatakan bahwa pagi tadi korban sedang berjualan cabe dipinggir terminal bengkok Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang.

Secara tiba - tiba 3 petugas Dishub Deliserdang yakni Bonsar Purba sebagai Kepala Terminal (Kater), Simamora dan satu lagi bermarga Purba. Menghampiri dagangan milik M. Syarif, tanpa basa-basi langsung membalikkan dagangannya. Sehingga dagangan cabe, tomat dan bawang milik M.Syarif hancur berantakkan.

Tidak terima M.Syarif menegur ke tiga petugas Dishub itu. Malah ketiga petugas itu menyeret M.Sarif dan memukulinya, ditendang dan dipijak - pijak. Parahnya lagi M. Sarif dibalok pakai broti. Akibatnya, M.Sarif mengalami luka pada kedua tangannya dan di badan serta kepala mengalami luka memar.

Tidak mau pertengkaran itu berlanjut, para pedagang lain langsung melarikan M.Syarif dan selanjutnya dengan kondisi berdarah - darah, M.Syarif ditemani 2 teman pedagang membuat laporan ke Mapolsek Percut Sei Tuan. Oleh Juru Periksa (Juper) M.Syarif disarankan buat visum ke RSUD dr Pirngadi Medan untuk melengkapi berkas. "Tak ada prikemanusiaan orang itu, masak dagangan orang dihancurkan, malah main pukul lagi padahal pak M.Sarif kan sudah tua, padahal saat itu kami ramai kalau kami anarkis aja bisa tapi kami tidak mau gitu," kata Reni Sinurat.

Dikatakan Reni Sinurat, pergusuran para pedagang kaki lima pajak bengkok yang pertama dilakukan pihak Dishub Deliserdang sudah 2 tahun yang lalu dengan alasan pembuatan terminal di kawasan itu. Namun saat itu para pedagang sepakat dengan Kadis Dinas Perhubungan Deliserdang Anda Subrata bahwa pihaknya akan membangunkan 41 kios untuk para pedagang kaki lima.

Namun hingga kini janji itu tidak direalisasikan, sehingga para pedagang kaki lima kembali berjualan di daerah terminal tersebut dan akhirnya bentrok pedagang dan Dishub Deliserdang terjadi. "Kekmana kami tak jualan lagi di sana, orang janji Kadis tidak ditepati, katanya mau membangun 41 kios," Kata Reni Sinurat. (Red)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

SEPUTAR INFORMASI BERITA

SPOTS

Berita Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Metro Sumut 24.Com - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Free Coupons