Medan Deli,Metro Sumut
Masyarakat Medan deli mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Medan
memprioritaskan pembangunan di kasawan
Kecamatan Medan Deli, Sampai saat ini infrastruktur didaerah Medan Deli seperti
perbaikan jalan, pencucian parit, pembangunan jalan setapak, serta perbaikan
drainase masih jadi persoalan utama.
Berbagai desakan ini terungkap dalam reses III tahun 2012 anggota DPRD Medan Daerah Pemilihan (Dapil) V. Dra. Ainal Mardiah, baru-baru ini di kantor Lurah Tanjung Mulia Jalan Yos Sudarso Medan. Dapil V meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan serta Medan Deli.
Berbagai desakan ini terungkap dalam reses III tahun 2012 anggota DPRD Medan Daerah Pemilihan (Dapil) V. Dra. Ainal Mardiah, baru-baru ini di kantor Lurah Tanjung Mulia Jalan Yos Sudarso Medan. Dapil V meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan serta Medan Deli.
Hal ini ungkapkan Naimah warga Lingkungan XI, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, mengatakan drainase yang ada di Jalan PDAM hingga saat ini tidak selesai, sehingga apabila turun hujan air melimpah ke jalan, Pendapat serupa juga dikatakan Megawati Harahap, warga Jalan Mangaan VIII Lingkungan I Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli, yang minta agar jalan dan parit di Jalan Mangaan VIII segera diperbaiki.
Selanjutnya Suwanto warga Lingkungan XII, Kelurahan Tanjung Mulia, mohon agar Pemko Medan segera melakukan pembuatan parit di Jalan Alumunium I Lingkungan XII, berikut perbaikan jalan di depan Gang Darma Jalan Alumunium I.
Sedangkan Samiaty, warga Lingkungan XVII, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, mengatakan sudah lebih dua tahun di daerahnya tidak ada lagi petugas yang mengutip sampah, sehingga petugas pengutip sampah perlu diaktifkan kembali, Ia juga mengeluhkan tentang lambatnya proses administrasi di Dinas Kesehatan Kota Medan terkait urusan rekomendasi Jamkesmas) ataupun JPKMS. "Yang jadi pertanyaan, jika tidak ada Jamkesmas ataupun karut Medan Sehat, kemana masyarakat miskin bisa mendapat pelayanan kesehatan gratis " Katanya.
Menyikapi keluhan ini, anggota DPRD Medan, Dra Ainal Mardiah, mengatakan semua aspirasi masyarakat yang muncul dalam reses ini dibawa ke DPRD Medan untuk di tindaklanjuti. “Sebab reses merupakan sarana menjaring aspirasi masyarakat untuk diteruskan kepada pihak yang bersangkutan,” ujar politisi cantik Partai Golkar itu.
Dikatakannya, dengan banyaknya keluhan masyarakat menunjukkan Pemko Medan belum maksimal dalam memberikan pelayanan dan pembangunan. “Namun demikian, ini menjadi tanggungjawab kami untuk meneruskan kepada pihak yang berkompeten” Ungkap Ainal.
0 komentar:
Posting Komentar